Hideo Kojima Death Stranding 2 Combat – https://pes4online.web.id/ Saat ini Hideo Kojima beserta tim developernya sedang mempersiapkan game baru dan sekuel dari Death Stranding berjudul Death Stranding 2: On The Beach.
Menjelang perilisan yang sudah semakin dekat, Hideo Kojima ungkap banyak info menarik seputar game ini. Termasuk juga bagaimana dia ingin game ini lebih berfokus pada Action Combat. Apa alasannya?
Hideo Kojima Ungkap Ingin Death Stranding 2 Fokus ke Action Combat

Dalam wawancaranya bersama majalah Edge, Hideo Kojima ungkap bahwa ia memilih direksi Death Stranding 2 yang lebih mengarah ke combat-heavy atau menitikberatkan pada aksi pertarungan. Seperti yang kalian ketahui, dalam Death Stranding pertama hanya berfokus banyak pada sinematik serta karakterisasi yang mendalam.
Kojima menjelaskan targetnya dalam game ini termasuk game pertamanya selaras dengan filosofi atau teori “tongkat & tali” yang terinspirasi dari novel karangan Kobo Abe.
Faktor Mempengaruhi Pengembangan Game

Ia juga menjelaskan bahwa tongkat dan tali sebagai simbol dari kedua benda yang berbeda namun berguna dalam kehidupan manusia. Tongkat sebagai simbol manusia bertahan hidup, dan tali sebagai simbol manusia yang membangun koneksi terhadap sesamanya.
Lalu, Kojima pun melanjutkan dengan mengungkap bahwa dalam game sebelumnya condong ke konsep dari tali, maka di sekuelnya ia bersama tim developer Kojima Production ingin mencoba menyeimbangkannya dengan menambahkan lebih banyak dari konsep tongkat, yaitu lewat combat.

Lewat wawancara yang serupa, Kojima juga mengungkap telah menulis naskah dari DS2 jauh sebelum pandemi COVID-19 menyerang. Ia juga bahkan mengakui sempat merefleksikan diri karena cerita dan tema dari game pertamanya kebetulan serupa dengan kejadian yang melanda seisi dunia di masa itu.
Salah satu momen yang tak terlupakan adalah saat Kojima kembali ke studio game miliknya dan menyaksikan suasana kantor yang penuh kekosongan, lalu merasa jika ia bersama tim Kojima Productions tak dapat bertemu secara muka ke muka lagi karena protokol pandemi yang memaksa semua orang harus bekerja secara remote alias work from home (WFH)

Merasakan langsung COVID-19 juga turut mengubah pikiran Hideo Kojima dalam proses pengembangan DS2. Beberapa aspek dalam cerita sekuel game-nya pun diubah untuk mengekspresikan perasaannya selama melewati masa pandemi, dan Ia yakin kalau para pemain termasuk fans mampu terkoneksi juga saat memainkan game-nya hingga akhir.
Itulah informasi tentang DS2 yang bakal berfokus ke combat. Kira-kira bagaimana pendapatmu mengenai hal ini, Brott?